Wednesday 21 August 2013

They Call It HeartBreak


WTF...!!! She's Going To Married,....??!!


Akhir - akhir ni ane banyak dapet kabar kalo sebagian temen2 ane ada yang Ditinggal menikah ama gebetan / mantan gebetan atau malah pacar / mantan pacar nya(Alhamdulillah untung ane kagak..hehe),..Jadi postingan kali ini ane bakal ngbahas beberapa Tips apa yang harus ente lakuin klo di tinggal kawin sob, yang ane dapet dari berbagai sumber..


Ditinggal menikah ama gebetan / mantan gebetan atau malah pacar / mantan pacar,mungkin salah satu part of your life yang ngak ente semua mau sob..!! ,tapi bukan hal yang ngak mungkin jika kejadian ini menimpa ente sob.., lantas kalau terjadi apa yang harus ente semua lakuin sobb..?


Menangis tersedu-sedu, meratapi nasib, atau marah-marah tak akan menyelesaikan masalah, apalagi obral status AlayGalau di Facebook, Twiter, atau sosial media lainnya,, Memang kali pertama mendengar kabar ini mungkin ente kayak disamber geledek,abis tu ketimpa tangga,ketimpa genteng,kesiram air cucian kotor,,(haha..miris amat idup lu mblo..mblo..) tapi ente ngak harus terus terperangkap dalam masalah ini, bangkit Sob!!!


Ada banyak alasan kenapa hal ini terjadi, mungkin doi sudah menemukan pasangan yang lebih cocok untuk mendampinginya, atau mungkin bisa jadi doi dijodohin oleh orang tuanya (mang masih musim ye jodoh-jodohan,,hmm..kacau..!!), So semua kemungkinan bisa terjadi. Yang penting ente ngak boleh berlarut-larut dan terjebak dalam masalah ini sob...


Ada beberapa hal yang bisa ente lakuin ketika ente mengalami hal menyakitkan ini sobb... Semoga langkah2 di Bawah ini bisa bikin ente untuk tetap bisa tegar sob.. 


1. Kroscek Lagi Info Yang Beredar Sob

Hal yang pertama kali harus ente lakuin adalah mengecek kebenaran berita ini ke yang bersangkutan. Bisa jadi kabar ini adalah kabar burung belaka. Tapi jika kabar ini benar adanya, cobalah untuk menerima hal ini dengan legowo alias sepenuh hati, anggap saja doi bukan jodoh ente sob..


2. Luapkan Emosi

Luapin aj emosi ente sob., ingin menangis ya menangislah klo emang tindakan tersebut bisa memuaskan ente sob. Tapi tetap harus bisa mengendalikan emosi sob. jangan sampe ntar ente nangisnya teriak-teriak sambil guling-guling di tengah jalan sob,,kasian aspalnya sob..hehe..


3. Manjakan Diri

Manjain diri ente seperti pergi ke tempat-tempat wisata hanya untuk sekedar menenangkan pikiran, atau ente bisa juga mencari hiburan seperti bemain game atau juga berkumpul dengan teman-teman deket yang peduli berat ama ente sob.., sibukkan diri ente dengan hal-hal yang menyenangkan sehingga ente bisa dengan cepat ngelupain doi sobb..


4. Buang Kenangan Bersamanya

Buang jauh-jauh kenangan yang ente buat bareng doi sob.., musnahkan semua hal yang berhubungan dengan doi sob, asal jangan orangnya aja sob yang ente musnahin sob..apalagi musnahin calon suami/istri nya sob..walaupun sebenernya ane yakin ente sangat tertarik melakukan hal tersebut sob...hehe


5. Berdoa dan Memohon Kpd Tuhan

Pasca doi menikah, otomatis ngak ada lagi yang bisa ente lakuin sob..selain berdoa dan berserah diri kepada Sang Maha Mengetahui,,mintalah di kuatkan dan dilapangkan hati dan jiwa ente untuk ngadapin ni semua sob..Jangan lupa juga minta Jodoh jg sob..soalnya ane rasa doa inilah yg para jombloers suka pinta..Doa FAVORIT sob...DOA MINTA JODOH..hehe..ampun mbloo..


6. Yang Ngak Kalah Pentingnya

Yang ngak kalah pentingnya setelah ente berdoa dan berserah diri siang malem kepada Sang Maha Pencipta adalah>>> START TO  MOVE ON....Siapin diri ente sob, jiwa,raga,hati dan pikiran ente untuk MOVE ON, jangan sampe ente berlaru-larut terjebak dengan masa lalu ente sob..,terjebak masa lalu tu kayak lu ke kunci di dalem WC RUSAK 7 Hari 7 Malem Sob..Bauu..!!!..Apa lagi klo wc nya baru selesai di bokerin orang di tambah blm di siram tu yang kuning2,,,haha


KEEP MOVE ON SOB..


KEEP FIGHTING SOB..



Yesterday is History,..

Tomorrow is Mystery,..

Today is a Gift,Thats why it's called the Present..

No comments:

Post a Comment